Sabtu, 09 Januari 2016

Cara Menambahkan Meta Tag msvalidate.01

Cara Menambahkan Meta Tag msvalidate.01

Cara Menambahkan Meta Tag msvalidate.01 - Untuk memaksimalkan pencarian blog kita pada search engine, salah satu cara yang bisa dipakai adalah melakukan verifikasi pada Webmaster Tools yang terdapat pada masing-masing search engine. Mungkin yang sudah sangat kita ketahui yaitu search engine milik Google atau Google Search, namun selain itu masih banyak search engine lainnya. Salah satu search engine yang juga terkenal adalah Bing milik Microsoft.

Baca juga: Cara Menambahkan Google Site Verification

Lalu apakah yang dimaksud dengan meta tag msvalidate.01? Meta tag msvalidate.01 adalah kode verifikasi untuk sebuah blog/web yang didaftarkan pada Bing Webmaster Tools. Hal ini sama seperti google-site-verification milik Google. Verifikasi tersebut bertujuan agar blog/web kita dapat ter-index dalam mesin pencari Bing.

Berikut merupakan langkah-langkah mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tools:

1.  Login pada halaman login.live.com jika sobat sudah memiliki akun Microsoft dan signup (daftar) pada halaman signup.live.com jika sobat belum memiliki akun Microsoft.

login menggunakan akun microsoft

2. Setelah masuk, klik www.bing.com/toolbox/webmaster untuk menuju halaman Bing Webmaster Tool lalu klik 'Sign In'.

3. Pada dashboard Bing Webmaster Tool klik 'ADD YOUR SITE'.

klik add your site

4. Akan muncul halaman form, isi bagian-bagian yang tersedia sesuai dengan data sobat. Lalu lanjut ke langkah berikutnya.

isi data-data dengan lengkap

5. Salin meta tag yang muncul lalu klik 'VERIFY' pada bagian bawah halaman.

salin meta tag dan klik verify

6. Tempel kode meta tag tersebut pada template blog sobat dibawah kode '<head>' atau jika template blog sobat sudah terdapat kode msvalidate.01, tempelkan bagian 'content' pada bagian yang kosong.

Baca juga: Cara Edit HTML dan CSS dengan Mudah untuk Pemula

Selesai sudah, 'Simpan template' dan blog sobat berhasi terverifikasi oleh Bing. Semoga cara menambahkan meta tag msvalidate.01 ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger yang sedang membutuhkan. Sekian, sampai jumpa. 
Disqus Comments