Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Mengganti Font di Judul Blog

 Cara Mengganti Font di Judul Blog 
Cara Mengganti Font di Judul Blog - Pemilihan font yang tepat pada blog merupakan hal yang penting. Font yang sederhana dan terbaca jelas, lebih disukai pengunjung daripada font yang berbentuk aneh. Namun berbeda untuk font di judul blog.

Font di judul blog akan mencirikan blog itu sendiri. Jika kamu akan mengubah font di judul blogmu, carilah font yang pas untuk blogmu terlebih dahulu. Jika sudah ada, maka ikuti Cara Mengganti Font di Judul Blog dibawah ini.

Baca juga: 7 Bagian Penting dalam Blog

1. Masuk ke dashboard blogmu dan pilih menu Template
2. Setelah itu, klik Edit Template lalu akan muncul banyak kode-kode html
3. Klik dibagian kode-kode html tersebut (terserah dimana saja) lalu tekan Ctrl+F dan ketikan header h1

ketik di pencarian header h1

3. Setelah ditemukan, lihat kode html yang ada pada bagian header h1 tersebut. Seperti dibawah ini, kode html yang berada pada bagian header h1 adalah #header h1, #header h2, #header p {font-family:Agency FB;;font-size:300%;font-weight:700;color:#F53B3C;}. Tidak semua kode header h1 seperti itu, mungkin akan berbeda disetiap template

ubah kode pada header h1

4. Untuk mengganti font, maka kode yang digunakan adalah font-family:nama font. Jika sudah ada kode tersebut kamu tinggal mengubah nama font saja, namun jika belum kamu bisa menuliskan kode tersebut secara manual. Contoh kode diatas adalah font-family:Agency FB

Kamu bisa menyesuaikan dengan font yang kamu inginkan. Untuk mengetahui nama font kamu bisa cek disini, ataupun disini.

Selesai, kamu sudah bisa mengganti font di judul blog. Cara mengganti font ini juga dapat dilakukan untuk bagian-bagian lain seperti sidebar, footer, dll. Sekian Cara Mengganti Font di Judul Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments