Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Upload di SlideShare

Cara Upload di SlideShare

Cara Upload di SlideShare - Sudah pernah dengar mengenai SlideShare? Jika belum, kamu bisa membaca postingan saya sebelumnya disini, mengenai "Apa sih SlideShare itu?". Pada postingan ini kita fokus ke bagaimana cara upload konten milik kita ke SlideShare.

Jika kalian punya konten menarik yang ingin kalian share ke publik, contohnya seperti makalah, artikel umum, slide presentasi pribadi atau bahkan video, kalian bisa meng-uploadnya ke SlideShare. Dengan sharing, kalian bisa berbagi manfaat kepada orang lain. Apalagi kalau yang di-share itu konten yang dibutuhkan oleh banyak orang. Emm, mantap itu Sob, sangat membantu pekerjaan orang lain.

Langkah Mengupload Konten di SlideShare

Oiya, sebelum lanjut ke langkah-langkah bagaimana cara upload di SlideShare, kalian bisa baca postingan saya sebelumnya yaitu cara download di SlideShare. Oke, kita lanjut ke cara-caranya. Cekidot.

1. Login kalau sudah punya akun, kalau belum daftar disini atau baca dulu cara daftarnya disini.
2. Klik tombol "Upload" pada bagian pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini.

Cara Upload di SlideShare

3. Pilih file yang akan kalian upload dengan mengeklik "Select files to upload". Kalian juga bisa mengupload dari cloud atau media penyimpanan online yang kalian miliki seperti Google Drive ataupun Dropbox.

Cara Upload di SlideShare

4. Setelah memilih file, maka proses upload akan berjalan. Jika sudah terupload, kalian harus mengisi form yang disediakan oleh SlideShare yaitu Title, Description, Category, Privacy dan Tags. Semua itu harus kalian isi ya Sob, sesuai dengan konten yang kalian upload. Oiya, kalian bisa menulis "Tags" lebih dari satu, semakin banyak tags semakin mudah pula orang bisa menemukan konten kalian (Discoverability Score).

5. Langkah terakhir nih Sob, klik tombol "Publish" seperti gambar di bawah ini.

Cara Upload di SlideShare

Sip deh, kelar sudah, konten kalian sudah terupload di SlideShare. Just info aja Sob, kalian bisa lihat slide presentasi yang pernah saya upload, yaitu slide pengenalan produk dan template untuk sidang skripsi.

Okeh, sekian postingan kali ini mengenai cara upload di Slideshare. Semoga bermanfaat ya Sob. Sampai jumpa.
Disqus Comments