Rabu, 20 Januari 2016

Smallpdf Makes PDF Easy

Smallpdf Makes PDF Easy

Smallpdf Makes PDF Easy -"Hi. We are Smallpdf. The first PDF software you will actually like.", itulah pesan yang disampaikan tim Smallpdf di halaman about-nya. Memang benar sih, "I actually like this!".

Baca juga: Hitung Tanggal Kematian Menggunakan Kalkulator

Apasih Smallpdf itu? Smallpdf adalah situs yang menyediakan layanan konversi dokumen PDF menjadi dokumen lain ataupun sebaliknya. Alamat lengkapnya yaitu www.smallpdf.com. Disana juga tersedia tools yang berkaitan dengan dokumen PDF.

Satu paragraf yang saya kutip dari halaman about-nya, cukup menjelaskan latar belakang adanya Smallpdf ini.
We found most other PDF software is complex and difficult to use. So, we took on this problem head on and reduced all functionality to a minimum and focused solely on user experience. Besides, we also made it really pretty to look at.

Kenapa saya mengulas Smallpdf? Karena sedikitnya Smallpdf telah membantu mempermudah mengkonversi file PDF menjadi JPG. Jadi begini ceritanya, saat mengerjakan skripsi, ada dokumen pdf yang harus dijadikan lampiran dalam bentuk gambar. Nah, si Smallpdf ini membantu mempermudah semuanya.

Situsnya juga good looking, simple dan nggak banyak iklannya. Pokoknya sesuai selera deh, hehe. Ada juga kata-kata di bagian footer yang membuat situs ini terlihat -menurut saya- 'ajibb', yaitu "Made with ♥ for the people of the internet."

Smallpdf Makes PDF Easy


Apa saja yang tersedia di Smallpdf? Situs yang terdapat 17 terjemahan bahasa ini memiliki 14 tools yang akan sangat membantu, yaitu:

Convert PDF Tools
PPT to PDF Compress PDF
JPG to PDF Merge PDF
Excel to PDF Split PDF
Word to PDF Rotate PDF
PDF to PPT Unlock PDF
PDF to JPG Protect PDF
PDF to Excel
PDF to Word

Cara menggunakan PDF Convert? Tinggal klik, upload lalu download. Upload dan download-nya pun bisa lewat Google Drive dan Dropbox. Coba sendiri, mudah banget dan nggak pake lama (tergantung koneksi internet juga sih, haha).

Baca juga: 9 Film Paling Ditunggu di 2016

Kesimpulannya, Smallpdf memang makes PDF easy. Try now, it works! Semoga bermanfaat ya sobat. Sekian dan sampai jumpa.
Disqus Comments