Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Daftar di SlideShare

Cara Daftar di SlideShare

Cara Daftar di SlideShare - Mungkin sebagian dari kalian belum pernah dengar tentang SlideShare ya? Sebenarnya apa sih SlideShare itu? Oke, sebagai pembuka postingan ini saya akan menjelaskan sedikit tentang SlideShare yang saya tau.

SlideShare adalah situs berbagi konten untuk kalangan profesional yang dipublikasikan pertama kali pada tahun 2006. Setelah berjalan selama 6 tahun, SlideShare akhirnya bergabung dengan LinkedIn hingga saat ini. SlideShare saat ini sudah memiliki lebih dari 18 juta konten yang terdiri dalam 40 kategori. Dengan kontennya itu, SlideShare termasuk ke dalam 100 situs yang paling banyak dikunjungi di dunia.

SlideShare banyak dikunjungi oleh kalangan profesional yang mencari berbagai artikel, video learning, presentation slide dan lain-lain. Mereka memilih SlideShare karena memang konten-konten yang ada disana bagus dan bisa dipakai untuk kebutuhan pribadi. Selain itu, mereka juga bisa berbagi konten yang mereka miliki ke publik.

Langkah Mendaftar di SlideShare

Sebelum kalian mendownload atau mengupload konten di SlideShare, langkah pertama adalah membuat akun SlideShare. So, berikut caranya:

1. Buka situsnya di SlideShare.net.
2. Klik Signup pada bagian kanan atas seperti gambar dibawah ini.

Cara Daftar di SlideShare

3. Klik "Join LinkedIn".

Cara Daftar di SlideShare

4. Isi data diri sesuai dengan form yang ada. Atau kamu juga bisa daftar pakai akun Facebook. Just click "Continue with Facebook".

Cara Daftar di SlideShare

5. Setelah itu kamu harus mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Selanjutnya adalah verifikasi email. Buka email masuk dari LinkedIn dan klik "Confirm your email" seperti gambar di bawah ini.

Cara Daftar di SlideShare

6. Selesai, setelah konfirmasi kamu akan diminta verifikasi nomor telepon. Jika tidak mau, skip saja dengan mengeklik tulisan "Next" atau langsung saja menuju SlideShare.net.

Apa yang harus dilakukan setelah daftar di SlideShare?

Setelah mendaftar kamu bisa mencari berbagai konten di kolom "Search". Kamu juga bisa explore apapun yang ada di SlideShare melalui menu kategorinya. Untuk cara mendownload konten di SlideShare, kamu bisa baca disini. Atau kamu juga bisa mengupload konten ke SlideShare, caranya baca disini.

Cara Daftar di SlideShare

Oke Sob, kira-kira seperti itulah cara daftar di SlideShare. Kalau kalian sudah punya akun SlideShare, jangan lupa ya follow saya disini. Semoga postingan ini bermanfaat ya Sob. Sampai jumpa in next post.
Disqus Comments