Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Download di SlideShare

Cara Download di Slideshare

Cara Download di SlideShare - Sudah pernah dengar mengenai SlideShare? Jika belum, kamu bisa membaca postingan saya sebelumnya disini, mengenai "Apa sih SlideShare itu?". Pada postingan ini kita fokus ke bagaimana cara mendownload konten yang ada di SlideShare.

Coba deh muter-muter di SlideShare, pasti ada salah satu konten yang kalian butuhkan disana. Entah itu videonya ataupun slide presentasinya. Banyak dari netizen yang memanfaatkan SlideShare untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan atau akademi mereka. Mereka mencari berbagai konten disana untuk di-download atau bahkan hanya untuk sekedar mencari inspirasi.

Saya sendiri pun terkadang mendownload beberapa slide powerpoint yang saya sukai dari SlideShare. Dan saya juga menaruh beberapa slide presentasi powerpoint disana, contohnya saja seperti slide pengenalan produk dan template untuk sidang skripsi.

Langkah Mendownload Konten di SlideShare

Semua konten di SlideShare itu bisa di-download, kecuali yang nggak, hehe. Iya Sob, walaupun kontennya menarik, sayangnya tidak semuanya bisa di-download. Ini semua tergantung pemilik konten itu, jika ia membolehkan mode download maka kalian bisa mendowloadnya, jika tidak ya maka nggak bisa.

Saya infokan juga bahwa tidak semua konten yang bisa di-download itu bisa di-edit karena biasanya yang di-share hanya bentuk gambarnya saja bukan "produk mentah". Mengapa demikian? Ya kembali lagi ke pemiliknya, semua itu tergantung pemiliknya ya Sob.

Okedeh, kita lanjut ke langkah-langkahnya.

1. Login kalau sudah punya akun, kalau belum daftar disini atau baca dulu cara daftarnya disini.
2. Cari konten yang kamu suka, misalnya saja slide pengenalan produk punya saya, klik disini.
3. Lalu pada bagian bawah, klik tombol "Download" seperti gambar di bawah ini.

Cara Download di SlideShare

4. Nanti akan muncul notifikasi yang intinya mau di "Clipping" atau lanjut proses download. Pilih saja "No thanks. Continue to download.". Tapi kalau mau nyoba "Start clipping" juga nggak masalah daripada penasaran. Iya nggak? Ngomong-ngomong Clipping itu apasih? Itu di gambar ada penjelasannya, tapi pake bahasa Inggris. Terjemahin sendiri aja ya, hehe.

Cara Download di SlideShare

5. Proses download akan berjalan sendiri. Contohnya seperti gambar di bawah ini, saya pakai Google Chrome.

Cara Download di SlideShare

Okay Sob, begitulah cara download di SlideShare kalau cara uploadnya, kamu bisa baca disini. Sebenarnya simple banget kan ya? Kecil lah, kata orang mah gitu. Oiya Sob, biar kalian nggak ketinggalan update slide presentasi terbaru dari saya, follow aja channel saya di SlideShare. Nih klik disini, ubek-ubek aja konten punya saya. Selamat menikmati Sob. Bye.
Disqus Comments