Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Menambah Blogroll di Blog


Cara Menambah Blogroll di Blog - Apa itu Blogroll? Blogroll adalah daftar link situs orang lain yang ditampilkan di blog sendiri. Dengan memasang Blogroll, pengunjung blog-mu dapat dengan mudah menuju situs-stus yang kamu rekomendasikan.

Baca juga: Cara Menambahkan Google Badge di Blog

Cara memasang Blogroll itu mudah, karena kamu gak perlu repot-repot memasukan kode-kode html cukup klik dan Blogroll pun langsung jadi. Tapi bagi kamu yang belum tau mungkin akan terasa sulit, untuk itu kamu bisa simak Cara Menambah Blogroll di Blog dibawah ini.

1. Login ke akun Blogger kamu.
2. Pergi ke halaman Tata Letak dari dashboard blog-mu.
3. Pilih Tambahkan Gadget dan pilih Daftar Link


4. Lalu akan muncul konfigurasi dari Daftar Link. Untuk nama situs, kamu isi dikotak Nama Situs Baru dan untuk link-nya kamu isi dibagian URL Situs Baru. Untuk bagian yang lain kamu bisa isi sesuai dengan keinginan.

5. Setelah itu klik Tambahkan Tautan, maka daftar akan muncul dibagian bawah. Kamu bisa mengubah, mengahapus, dan memposisikan Daftar Link sesuai dengan keinginan kamu. Untuk menambah link baru, caranya sama seperti nomor 4.


6. Terakhir klik Simpan dan lihat perubahan pada blog-mu.

Kamu juga bisa menambahkan situs-situs favoritmu, blog-blog temanmu ataupun link yang ada di blog-mu sendiri. Sekian Cara Menambah Blogroll di Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments