Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Menambahkan Google Badge di Blog


Cara Menambahkan Google Badge di Blog - Google Badge atau Lencana Google merupakan salah satu widget yang dapat menunjang sebuah blog. Dengan Google Badge pengunjung dapat menambahkan kamu ke lingkaran mereka dengan mudah.

Baca juga: Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog

Menambahkan Google badge di blog itu lebih mudah daripada menambahkan fanspage Facebook di blog ataupun menambahkan timeline Twitter di blog. Ini karena blogger dan google+ masih dalam naungan yang sama, yaitu Google. Walaupun mudah, tetapi tetap saja bagi yang belum tahu akan merasa sulit. Untuk itu, simak Cara Menambahkan Google Badge di Blog berikut ini.

1. Login ke akun Blogger.
2. Pergi ke halaman Tata Letak dari dashboard blog-mu.
3. Pilih Tambahkan Gadget dan pilih Google+ Badge atau Lencana Google+.
4. Atur konfigurasi yang ada sesuai dengan keinginan kamu. Saran saya, jika bagian pada blog yang akan ditaruh Google badge masih luas, pilih tata letak atau layout menjadi Potret. Jika tidak, maka lebih baik pillih Lanskap.



5. Klik Simpan. Selesai, lihat perubahan pada blog-mu. Contoh tampilannya seperti gambar dibawah ini yang diambil dari blog initehbukan.blogspot.com.



Tunggu apalagi? Ayo sekarang juga pasang Google badge di blog-mu agar komponen media sosial di blog-mu semakin lengkap. Sekian Cara Menambahkan Google Badge di Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments