Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Memasang Popular Post di Blog

Cara Memasang Popular Post di Blog

Cara Memasang Popular Post di Blog - Popular Post atau Entri Populer adalah postingan dari blog-mu yang paling banyak dikunjungi dalam waktu tertentu. Dengan memasang Popular Post, pengunjung bisa tahu postingan apa yang sedang ngetren di blog-mu.

Baca juga: Cara Menambah Blogroll di Blog

Popular Post atau Entri Populer merupakan salah satu bagian blog yang penting, karena dengan adanya Popular Post atau Entri Populer pengunjung akan lebih tertarik untuk membaca postingan di blog-mu. Ini juga bisa menjadi pilihan atau rekomendasi dari kamu untuk pengunjung agar tetap membaca postingan yang ada di blog-mu.

Langsung saja dibawah ini Cara Memasang Popular Post di Blog, simak baik-baik ya.

1. Login ke akun Blogger kamu.
2. Pergi ke halaman Tata Letak dari dashboard blog-mu.
3. Pilih Tambahkan Gadget dan pilih Popular Post atau Entri Populer


Cara Memasang Popular Post di Blog


4. Lalu akan muncul konfigurasi Entri Populer. Judul isi terserah kamu dan Paling banyak dikunjungi pilih satuan waktu yang kamu inginkan. Pada bagian Tampilkan, ceklis thumbnail gambar untuk menampilkan gambar yang ada di postingan blog-mu, ceklis cuplikan untuk menampilkan beberapa kalimat pertama dari postingan blog-mu, dan Tampilkan hingga pilih jumlah Popular Post yang akan ditampilkan di blog-mu.


Cara Memasang Popular Post di Blog


5. Terakhir klik Simpan dan lihat perubahan di blog-mu. Untuk contoh tampilan Popular Post seperti yang ada di blog ini.

Segera buat dan pasang Popular Post di blog-mu agar pengunjung semakin nyaman membaca postingan-postingan yang ada di blog-mu. Sekian Cara Memasang Popular Post di Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments