Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Memasang Feed di Blog

Cara Memasang Feed di Blog

Cara Memasang Feed di Blog - Feed adalah informasi dari situs lain yang akan muncul secara otomatis jika ter-update. Feed dapat berupa judul postingan ataupun komentar. Dengan Feed juga kamu bisa mengikuti perkembangan situs lain tanpa harus mengunjunginya.

Baca juga: Cara Memasang Popular Post di Blog

Dengan ini kamu bisa memasang Feed situs-situs favoritmu. Seperti saat kamu ingin memasang Feed dari situs tren berita Indonesia yaitu MajalahBerita.com. Nantinya, postingan terbaru dari MajalahBerita.com akan terlihat di blog-mu. Lalu bagaimana caranya? Berikut dibawah ini Cara Memasang Feed di Blog.

1. Login ke akun Blogger.
2. Pergi ke halaman Tata Letak dari dashboard blog-mu.
3. Pilih Tambahkan Gadget dan pilih Feed

Cara Memasang Feed di Blog

4. Akan muncul konfigurasi Feed. Isi kolom URL Feed dengan url Feed dari situs yang kamu inginkan. Contoh url Feed dari MajalahBerita.com adalah http://www.majalahberita.com/feed. Maka isi kolom URL Feed dengan http://www.majalahberita.com/feed. Setelah itu klik Lanjutkan.

Cara Memasang Feed di Blog


5. Akan muncul lagi konfigurasi Feed lanjutan. Isi bagian Judul dan Tampilkan sesuai dengan yang kamu inginkan. Saran saya yang paling harus diceklis adalah bagian Buka link di jendela baru, ini diceklis agar saat ada pengunjung yang meng-klik Feed, maka secara otomatis membuka tab baru bukan menimpa tab dari blog kamu yang sedang aktif. Untuk bagian lain terserah kamu.

Cara Memasang Feed di Blog


6. Setelah itu klik Simpan dan lihat perubahan yang ada di blog-mu. Contoh tampilan Feed yaitu seperti gambar dibawah ini yang diambil dari blog initehbukan.blogspot.com.

Cara Memasang Feed di Blog


Sebagai tambahan, jika kamu ingin mengetahui alamat dari Feed blog kamu sendiri, kamu bisa menambahkan /feeds/posts/default ataupun /feeds/posts/default?alt=rss dibelakang alamat blog kamu. Contoh, alamat blog kamu adalah initehbukan.blogspot.com maka URL Feed blog-nya adalah initehbukan.blogspot.com/feeds/posts/default (Atom 1.0) ataupun initehbukan.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss (RSS 2.0).

Sekian Cara Memasang Feed di Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments