Senin, 19 Oktober 2015

Siapakah Pemilik Situs Akhdian.net?

Siapakah Pemilik Situs Akhdian.net?

Siapakah Pemilik Situs Akhdian.net? - Penasarankah? Atau biasa saja? Usut punya usut, pemilik situs akhdian.net itu ternyata mengenal si pemiliki situs siyusuf.com lhoo. Kok bisa ya?

Baca juga: Yang Pertama di Internet

Saat sedang ngeblog, sejenak terlintas dalam pikiran, "apasih blog terbaik Indonesia?". Nah, setelah itu saya mencoba berkonsultasi dengan Mbah Google via search engine-nya. Mbah bilang, "ketik di search engine 'blog Indonesia terbaik'". Alhasil, munculah banyak halaman yang menampilkan informasi mengenai blog Indonesia terbaik.

Di barisan kedua, muncul yang namanya "Blog Indonesia Terbaik, Daftar dan Peringkat" dengan alamat blogs.indonesiamatters.com/?lang=id. Karena tertarik melihat judulnya, saya klik halaman itu. Lalu mata ini mulai menyusuri satu-persatu peringkat blog Indonesia terbaik itu dan berharap ada salah satunya yang saya kenal.

Dan ternyata benar, ada salah satu yang saya kenal. Siapakah itu? Akhdian.net, iya itu dia. Situs tersebut berada di urutan kelima blog Indonesia terbaik. Disusul urutan keenam yaitu blog milik Raditya Dika yaitu radityadika.com. Ternyata di dunia blog, Akhdian.net mengalahkan ketenaran si Abang Raditya Dika.

urutan akhdian.net di indonesiamatters.com

Trus siapa sih pemilik situs Akhdian.net? Masih merasa "gak nyangka" dan "terheran-heran", kok bisa ya ada dalam urutan blog Indonesia terbaik. Ternyata pemilik situs itu adalah dosen saya sendiri. Wow!

Dosen mata kuliah Microsoft Excel dan Desain Grafis di Bogor EduCARE ini memang dikenal sebagai salah satu orang yang pandai dalam bidang teknologi. Dan salah satu bidang yang beliau kuasai adalah tentang blog. Beliau juga pernah bercerita bahwa blog adalah salah satu hal yang mengubah hidupnya menjadi "bahagia" seperti sekarang ini.

Tapi saya sendiri nggak pernah tahu kalau beliau itu "berperingkat" di kawasan blog Indonesia terbaik (copyright indonesiamatters.com 2006-10). Mungkin karena beliau itu tidak mau sombong, jadi nggak dikasih tahu. Beliau juga salah satu orang yang membangkitkan semangat saya dalam nge-blog ini. Salah satu ucapan yang masih kental dipikiran saya adalah "Waktu muda adalah waktunya menanam. Tanam yang baik sebanyak-banyaknya hingga waktu tua nanti dapat menuai hasil yang memuaskan".

Baca juga: Rahasia Sukses Mr. Deden Supriatna
 
Pokoknya keren dan hebat beliau ini. Ngomong-ngomong, sudah tahu namanya belum? Biar penasaran, cek sendiri aja nama lengkap beserta data diri beliau (pemilik situs Akhdian.net) di halaman ini DISINI.

Sekarang sudah tahu siapa pemilik situs Akhdian.net ini? Kalau sudah saya mau pamit. Salam Blogger! Dan sampai jumpa.
Disqus Comments