Selasa, 20 Oktober 2015

Cara Membuat URL Link Palsu

Cara Membuat URL Link Palsu

Cara Membuat URL Link Palsu - Apasih link palsu itu? Link palsu itu biasa disebut juga fake link yaitu tampilan link yang bukan menuju pada link aslinya. Intinya sih, tampilannya menuju "kesini" tapi pada saat diklik malah menuju "kesitu". Semacam magic gitu.

Baca juga: Cara Cek Posisi Artikel di Pencarian Google

Browser akan otomatis menampilkan link pada saat kursor mouse menuju ke link tersebut. Biasanya terletak dibagian bawah browser itu sendiri. Kalo gak percaya coba aja sendiri, geser kursor mouse ke salah satu link yang ada lalu lihat dibagian bawah browsernya.

tampilan link pada browser

Nah, dengan trik membuat url link palsu ini, link yang asli bisa disembunyikan. Untuk apa sih url harus dipalsukan? Sebenarnya sih, nggak terlalu penting juga memalsukan url link ini. Tapi ini bisa menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi yang berbisinis afiliasi.

Karena biasanya pengunjung itu enggan mengklik link afiliasi dan lebih memilih untuk menuju halaman aslinya. Contohnya begini, link afiliasinya yaitu http://bisnis-on.com/register/?aff=siyusuf, pas melihat link itu adalah jenis afiliasi dia nggak jadi klik link tersebut dan malahan langsung menuju ke link aslinya yaitu http://bisnis-on.com/. Kalo gitu kan sakitnya disini. Kira-kira seperti itu contoh kasusnya tapi nggak cuma seperti itu, fake link ini juga bisa digunakan untuk hal yang lain.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat url link palsu ini, salah satunya adalah menggunakan JavaScript onclick. Copy script dibawah ini lalu sesuaikan dengan kebutuhan.

<a href="http://url-palsu.com" onclick="this.href = 'http://url-asli.com'">TULISAN</a>

Baca juga: Yang Pertama di Internet

Ganti "http://url-palsu.com/" dengan tampilan url yang palsu dan ganti "http://url-asli.com" dengan url yang aslinya. Contoh hasilnya seperti link download dibawah ini.




Kira-kira seperti itu, tertarik kah kalian untuk membuat fake link? Sekian kawan, semoga bermanfaat.
Disqus Comments