Sabtu, 17 Oktober 2015

Macam-macam Software Presentasi

Macam-macam Software Presentasi

Macam-macam Software Presentasi - Salah satu software yang paling dikenal untuk membuat slide presentasi adalah Microsoft Powerpoint. Tapi tahukah kamu bahwa masih banyak software yang bisa dipakai untuk membuat slide presentasi?

Arti presentasi sendiri adalah menyampaikan materi kepada banyak orang dengan tujuan tertentu. Karena memiliki tujuan yang harus dicapai, maka slide presentasi juga harus menarik dan memuat poin-point penting dari materi yang akan disampaikan. Selain itu, cara mempresentasikan yang baik juga akan sangat berpengaruh terhadap tercapainya tujuan presentasi.

Baca juga: Download Template Powerpoint Untuk Sidang Skripsi

Nah, berikut ini adalah macam-macam software yang bisa kamu gunakan untuk membuat slide presentasi yang menarik.

1. Software presentasi desktop
Software desktop adalah software yang bisa digunakan di PC pribadi kamu secara offline. Ada banyak software presentasi desktop, baik itu 3D ataupun yang flat. Diantara software presentasi desktop yang flat adalah Prezi, Impress - LibreOffice, Beamer - LaTex, KeyNote - Apple, CustomShow, Slideshark dan Haiku Deck.


Berikut sedikit cuplikan mengenai software presentasi Prezi:
Software Prezi ini menggunakan canvas virtual sebagai media untuk memuat materi presentasi. Objek yang bisa ditambahkan di Prezi ini berupa gambar, video, zoom, navigasi 2D & 3D dan banyak lagi. Dengan fitur zoom yang ada pada Prezi, presentasi akan lebih menarik karena audiens dapat melihat materi presentasi secara menyeluruh dengan mudah. Bisa diibaratkan seperti sebuah Map yang bisa diperbesar ataupun diperkecil skalanya.

2. Software presentasi online
Kemajuan internet memungkinkan siapa saja untuk mengakses dengan mudah berbagai konten yang disajikan di internet. Mungkin itulah dasar yang dipakai dari pembuatan presentasi secara online ini. Tak perlu repot memasang aplikasi di PC, cukup menyediakan kuota internet kamu sudah bisa membuat materi presentasi yang menarik secara online. Beberapa software presentasi online diantaranya adalah Go Animate, SlideRocket, Zoho Show, Slidesnack, Google Docs, CustomShow, Slideshark, Haiku Deck dan MediaShout.

software presentasi online | Prezi

Berikut sedikit cuplikan mengenai software presentasi Go Animate:
Sofware berbasis online ini memungkinkan kamu untuk membuat materi presentasi menjadi lebih menarik. Go animate ini lebih mengutamakan animasi yang ada dalam materi sehingga audiens dapat menikmati presentasi yang kamu sajikan. Penggunaanya pun cukup mudah, hanya tinggal drag and drop objek yang kamu inginkan dari content library yang tersedia. Tak perlu waktu lama, materi presentasimu yang menarik telah siap disajikan untuk audiens.

3. Software presentasi 3D
Menambahkan objek 3D pada materi presentasi akan membuat materi lebih terlihat secara nyata dan tentunya menarik. Presentasi yang disajikan secara 3D juga akan lebih mudah dipahami oleh audiens. Untuk itu, para software developer membuat software presentasi berbasis 3D ini. Beberapa software presentasi 3D adalah Aurora 3D Presentation, Ventuz, Emaze, Taodyne, Perspector, Convexion, Anaglyph Maker, Autodesk 3DS Max dan Maxon Cinema 4D.

Baca juga: Persiapan, Teknik dan Pertanyaan Saat Interview
 
Berikut sedikit cuplikan mengenai software presentasi Aurora 3D Presentation:
Aurora 3D Presentation akan sangat membantu kamu untuk mengembangkan tampilan presentasi yang memukau dan profesional. Terlebih lagi bagi presentasi yang memang membutuhkan tampilan visual secara 3D, Aurora 3D ini mampu menciptakan presentasi interaktif sesuai dengan yang kamu inginkan. Aurora 3D ini juga cukup praktis penggunaanya, bahkan juga untuk kamu yang belum mengerti tata letak dasar 3D.

Karena sudah tahu berbagai software untuk presentasi, cobalah sekarang juga! Sekian, semoga artikel mengenai Macam-macam Software Presentasi dapat bermanfaat.
Disqus Comments