Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Cek Posisi Artikel di Pencarian Google

Cara Cek Posisi Artikel di Pencarian Google

Cara Cek Posisi Artikel di Pencarian Google - Sering membuat artikel tetapi belum tahu diurutan berapa artikel tersebut muncul di pencarian Google? Coba cara ini untuk mengecek posisi artikelmu saat pencarian di Google.

Baca juga: Blogspot Kini Mendukung HTTPS

Yang menyebabkan artikel itu berada di pencarian atas Google adalah kualitas artikel itu sendiri dan tentunya SEO. Jika artikel yang dibuat memang baik dan kontennya juga berkualitas maka sangat mungkin jika artikel itu ada dibagian atas pencariaan Google.

Namun terkadang juga ada artikel yang biasa-biasa saja tapi berada di posis atas pencarian Google. Penyebabnya adalah Search Engine Optimization atau yang biasa disebut SEO. Arti SEO sendiri adalah teknik yang digunakan untuk membuat halaman blog/web kita terindex di posisi satu pencarian Google.

Untuk mengecek posisi artikel di pencarian Google, simak caranya dibawah ini:

1. Masuk ke halaman SeoCentro, klik disini.
2. Kamu akan dibawa kehalaman Rank Checker di SeoCentro. Isi kotak isian dibawahnya sesuai dengan data kamu. Keyword diisi dengan kata kunci yang akan dicek untuk menemukan blog/web kamu. Domain diisi dengan alamat blog/web kamu. Untuk Competitor Domain boleh diisi boleh juga tidak. Terakhir isi kode captha yang muncul.


cek posisi artikel di SeoCentro

3. Setelah semua terisi, klik Submit dan lihat hasilnya dibawah.

Cara Cek Posisi Artikel di Pencarian Google

Hasil tersebut menunjukan bahwa dengan keyword "contoh sertifikat lomba" di siyusuf.com berada di urutan pertama (1) Google Search. Sedangkan untuk Bing Search dan Yahoo! Search tidak teridentifikasi atau tidak ada.

Baca juga: 5 Ciri Blog Yang Disukai Google

Dengan pengecekan posisi artikel di search engine ini, kita dapat mengukur sejauh mana kemajuan yang ada di blog/web kita. Sekian, semoga Cara Cek Posisi Artikel di Pencarian Google dapat bermanfaat. 
Disqus Comments