Kamis, 08 Oktober 2015

Logo Baru Harapan Baru

Logo Baru Harapan Baru

Logo Baru Harapan Baru - Tepat di postingan yang ke-100 ini, siyusuf.com berganti logo. Wow! Masih dengan basis warna merah, logo baru ini mengusung tema "Logo Baru Harapan Baru".

Cek disini: Daftar 100 Postingan siyusuf.com

Seperti kata pepatah "Hari ini harus lebih baik dari kemarin", siyusuf.com pun mencoba untuk menerapkan itu. Banyak perubahan yang terjadi seiring berjalannya waktu. Namun yang pasti semua itu mengarah pada niat untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Diantara perubahan yang terjadi di siyusuf.com adalah domain, template dan logo.

Dahulu kala, siyusuf.com itu bernama si-ysf.blogspot.com. Karena ingin mencoba untuk lebih baik lagi, saya beranikan diri untuk membeli domain tujuannya sederhana yaitu agar menjadi lebih semangat lagi dalam menulis disini. Dan akhirnya tepatnya pada tanggal 18 April 2015, si-ysf.blogspot.com secara resmi mengganti namanya menjadi siyusuf.com.

Untuk postingan sendiri, artikel pertama yang diposting oleh si-ysf.blogspot.com adalah Bendera Boongan dan Bocoran pada tanggal 04 November 2014. Postingan ini berisi video "gak jelas" saya dan teman-teman menjelang ujian nasional SMK 2014. Jika dihitung berdasarkan bulan, umur dari blog ini baru sebelas bulan alias belum genap satu tahun.

Sedangkan untuk artikel pertama setelah menjadi siyusuf.com adalah Mengatasi Masalah "File Too Large" Pada Saat Copy File pada tanggal 18 April 2015. Tentunya postingan tersebut sudah lebih baik dari sebelumnya. Dan jika dihitung bulan, umur dari domain siyusuf.com adalah baru sekitar enam bulan.

Tak hanya domain, template pun berganti-ganti sesuai selera pribadi. Mulai dari template yang berbasis warna hijau, biru dan sampai sekarang warna merah. Memang blog ini masih labil terlebih lagi pemiliknya. Dan pada waktu itu memang sedang mencari yang "pas" untuk diterapkan disini. Karena saya pribadi suka yang sederhana, jadilah saya pakai Simpe SEO Template karya dari Arlina Design. Untuk menyesuaikan tema yang ada, warna asli hitam pada template ini saya ubah menjadi warna merah. Dan jadilah seperti sekarang ini.

Tak ketinggalan juga, logo pun ikut berganti. Dari yang semula bertuliskan "Coretan si Yusuf" kini menjadi "siyusuf.com". Logo icon dari yang semula huruf "y" putih dibungkus dengan kotak merah kini menjadi huruf "Y" merah dengan background transparan.

Logo Baru Harapan Baru

Logo icon terbaru ini memiliki filosofi bahwa dari warna merah akan muncul keberanian serta semangat yang menyala-nyala bagaikan api yang tak pernah padam dan huruf "Y" itu sendiri melambangkan nama saya pribadi yaitu "Yusuf". Sebenarnya lebih dari itu, jika dilihat dengan seksama logo itu hanya terdiri dari dua bagian.

Bagian pertama dari sebelah kiri atas lalu ditekuk kearah bawah (tanda tekukan ditandai dengan sedikit shadow yang menandakan itu bukan bentuk yang "berbelok" melainkan bentuk yang "bertekuk") menandakan tujuan hidup yang hanya di dunia. Tujuan itu jika tidak diatur dengan tujuan hidup akhirat maka akan hancur dan sia-sia. Oleh karena itu harus ditaklukan dan disamakan dengan tujuan akhirat (ditandai dengan tekukan yang mengarah kebawah).

Bagian kedua ada disebelah kanan terdiri dari simbol bendera yang berwarna hitam dan bentuk persegi yang menyertainya. Ini menandakan tujuan akhirat yang akhirnya bisa mencapai kemenangan (ditandai dengan bendera hitam).

Logo Baru Harapan Baru

Jika digabungkan, makna tersirat dari logo ini adalah saat tujuan dunia (bagian kiri atas) diatur dan disesuaikan oleh tujuan akhirat (tekukan) maka akan tercapainya sebuah kemenangan abadi (bentuk garis lurus yang serong ke kanan atas hingga mencapai bendera hitam) dan kemenangan itu bisa diraih dengan ilmu (warna hitam pada bendera).

Terlalu sulit memang jika filosofi dijelaskan dengan kata-kata. Namun yang pasti, dengan logo baru ini tentunya juga memiliki harapan baru. Harapan itu ialah menjadi lebih berani dan semangat dalam mencapai impian serta menciptakan kehidupan untuk masa depan yang lebih baik.

Harapan tersebut tidak hanya sekedar untuk blog ini melainkan juga kehidupan pribadi dari si pemiliknya. Semoga segera terwujud. Aamiin. Karena Logo Baru, Harapan Baru!
Disqus Comments