Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Menambahkan Timeline Twitter di Blog


Cara Menambahkan Timeline Twitter di Blog - Dengan menampilkan timeline Twitter di blog, pengunjung dapat melihat tweet-tweet kamu secara langsung. Kamu juga bisa di-follow langsung oleh pengunjung blogmu lohh.

Baca juga: Cara Menambahkan Google Badge di Blog

Bagaimanakah Cara Menambahkan Timeline Twitter di Blog? Dibawah ini ialah langkah-langkah untuk menambahkan widget timeline Twtiter di blog.

1. Login ke akun Twitter dan Blogger.
2. Pergi ke halaman Widgets di bagian Setting Twitter atau kamu bisa klik DISINI.
3. Pilih Create New, lalu akan muncul konfigurasi widget untuk timeline Twitter. Biarkan saja secara default atau kamu bisa sesuaikan dengan keinginanmu. Saran saya atur bagian Height agar tidak terlalu tinggi, 250px saya rasa sudah cukup.


4. Setelah itu klik Create widget nanti secara otomatis akan ada textbox yang berisi kode-kode html dari widget timeline Twitter untuk blog. Copy kode tersebut.


5. Pergi ke Tata Letak dari dashboard blogmu. Lalu pilih Tambahkan Gadget dan pilih HTML/JavaScript. Paste-kan kode pada bagian konten. Untuk judul bisa kamu isi, bisa juga dibiarkan kosong. Lalu klik Simpan.
6. Selesai, lihat perubahan pada blog-mu. Untuk contoh tampilan seperti gambar dibawah ini yang diambil dari blog initehbukan.blogspot.com.


Pasang timeline Twitter di blog-mu sekarang juga agar pengunjung blog-mu dapat melihat tweet terbaru dari kamu. Sekian Cara Menambah Timeline Twitter di Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments