Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog


Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic pada blog. Salah satu cara ialah menambahkan fanspage Facebook di blog. Bagi kamu yang belum mencoba cara ini, coba sekarang juga.

Baca juga: Cara Menambahkan Timeline Twitter di Blog

Berikut Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog, simak baik-baik ya.

1. Login pada akun Blogger dan Facebook kamu.
2. Setelah itu, menuju halaman Page Plugin, klik DISINI.
3. Geser kebawah, akan ada beberapa kotak isian. Facebook Page URL diisi dengan link yang menuju fanspage-mu. Tabs diisi dengan hal akan ditampilkan pada widget-nya nanti, bisa diisi dengan timeline ataupun messsages. Jika tidak diisi juga tidak apa-apa. Width dan Height bisa kamu sesuaikan dengan ukuran widget pada blog-mu. Jika tidak mau repot, biarkan saja kosong.


3. Geser kebawah sedikit, akan ada pilihan tambahan. Atur sesuai keinginanmu. Use Small Header untuk merubah bagian cover menjadi lebih kecil. Hide Cover Photo untuk menyembunyikan cover. Adapt to plugin container width untuk menyesuaikan lebar widget secara otomatis.Show Friend's Faces untuk menampilkan avatar orang yang like.



4. Klik Get Code, akan muncul 2 script code. Copy kedua script tersebut, karena nantinya script tersebut akan digabungkan menjadi 1.

5. Buka blog-mu lalu menuju ke halaman Tata Letak. Pilih Tambahkan Gadget lalu pilih HTML/JavaScript. Paste script yang tadi sudah di copy dengan menggabungkannya. Copas script pertama lalu enter dan dilanjutkan copas script kedua. Isi judul terserah kamu lalu klik Simpan.




6. Selesai, lihat perubahan pada blogmu. Contoh fanspage Facebook yang tampil akan seperti diblog ini.

Coba sekarang juga diblogmu agar blogmu dapat terhubung langsung dengan Facebook. Sekian Cara Menambahkan Fanspage Facebook di Blog, semoga bermanfaat.
Disqus Comments