Sabtu, 09 September 2017

Cara Screenshot di Laptop dan Komputer Dengan Mudah

Cara Screenshot di Laptop Atau Komputer - Screenshot atau istilah lainnya mengambil gambar pada suatu layar. hampir semua layar Komputer atau Laptop dapat di Screenshot. dengan screenshot layar laptop, kita dipermudah untuk menyimpan gambar pada layar laptop atau komputer.
Berbicara mengenai Cara Screenshot pada Laptop dan Komputer, ada banyak sekali cara screenshot di laptop ataupun di komputer, namun semua cara yang ada mungkin kalian belum mengerti atau belum paham mengenai bagaimana cara screenshot pada laptop. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial tentang cara mudah mengambil screenshot di laptop atau PC.

Buat kamu yang masih bingung tentang bagaimana cara screenshot di laptop windows 7, 8, 10 mungkin artikel kali ini bisa sedikit membantu kamu. bagi yang ingin mengambil screenshot pada lapttop atau komputer tanpa menggunakan aplikasi, ada baiknya kalian cek terlebih dahulu keyboard kalian. 
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Pastikan terdapat tombol penting untuk screenshot yaitu, PrtSc. dengan adanya tombol ini pada keyboard maka kamu akan dipermudah untuk cara screenshot laptop hanya dengan menggunakan keyboard. Mungkin itu saja penjelasan cara screenshot laptop & komputer manual, sekarang langsung saja ke pokok pembahasan yaitu cara praktis screenshot di laptop atau komputer adalah sebagai berikut.
Baca Juga : Cara Tethering HTTP Injector ke PC Tanpa Root

2 Cara Screenshot di Laptop dan Komputer


Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, pastikan terlebih dahulu keyboard laptop atau komputer kamu ada tombol PrtSc. apabila sudah ada mari kita masuk ke pokok pembahasan berikut cara screenshot laptop dengan keyboard.

Cara Screenshot Laptop Menggunakan Keyboard

Cara screenshot laptop manual, Jika kamu ingin mengambil gambar (Screenshot) pada Laptop atau PC dengan menggunakan Keyboard, perhatikan langkah - langkah berikut ini.

1. Cari sesuatu apa saja  pada layar yang ingin di ambil gambarnya. Misalnya, saya  Screenshot layar laptop / komputer sebagai berikut.

2. Apabila sudah dapat gambar yang ingin di screenshot selanjutnya kamu tinggal tekan tombol ( PrtSc SysRq ) . dengan menekan tombol tersebut pada keyboard, secara otomatis layar pada Laptop atau komputer kamu sudah berhasil di Screenshot.

3. Cara melihat hasil screenshot di komputer atau laptop, kamu pergi ke aplikasi Microsoft (Microsoft Paint / Word). setelah kamu buka aplikasi Microsoft Paint / Word, kamu tinggal tekan tombol ( CTRL + V ) atau Paste. dan selamat kamu sudah berhasil mengambil screenshot layar windows pada laptop dan komputer kamu.

Cara diatas sudah terbukti berhasil pada laptop & komputer, sedangkan cara screenshot laptop acer windows 7, 8, 10 caranya juga hampir sama dengan cara diatas. Bagaimana mudah bukan, mengambil screenshot pada laptop dan komputer? Namun dengan menekan tombol PrtSc kamu hanya dapat melakukan screenshot pada satu waktu saja, jika kamu ingin melakukan screenshot praktis di laptop dengan tidak perlu ke microsoft paint / word kami punya solusi lainnya yaitu sebagai berikut ini.

Cara Screenshot Laptop Dengan Aplikasi


Snipping Tool adalah apliaksi / tool bawaan pada windows yang mempunyai kegunaan yang hampir sama dengan PrintScreen yaitu berfungsi untuk melakukan pengambilan gambar pada layar komputer atau laptop. 

Walaupun mempunyai fungsi yang sama dengan PrintScreen, ada pula perbedaan Snipping Tool dengan PrintScreen yaitu PrintScreen digunakan untuk mengcopy seluruh area layar monitor. Sedangkan Snipping Tool berguna mengcopy beberapa area layar monitor yang kita pilih. jika sudah paham mengenai Snipping Tool, langsung saja Cara mudah Mengambil Screenshot Komputer atau Laptop Dengan Snipping Tool.

1. Cari aplikasi Snipping Tool, untuk mencari aplikasi ini kalian Klik Start lalu Cari "Snipping Tool". lalu buka aplikasi tersebut.

2. Setelah aplikasi terbuka, kamu dapat mengatur ukuran layar yang hendak di screenshot. apabila sudah kamu setting maka tinggal kamu klik layar dengan menggunakan cursor.

3. Secara otomatis layar tersebut berhasil di screenshot dan langsung kamu dapat melihat hasilnya tanpa perlu ke Microsoft Paint. lalu kamu dapat mengedit gambar tersebut dan juga simpan.

Baik itulah 2 Cara Screenshot di Laptop dan Komputer Dengan Mudah dan Cepat. dari beberapa tips diatas yaitu cara screenshot laptop dengan aplikasi dan cara screenshot laptop dengan keyboard diharapkan kamu dapat melakukan screenshot dengan cepat pada laptop.

Akhir Kata :
Mungkin itu saja Cara Screenshot di Laptop dan Komputer Dengan Mudah. perlu diperhatikan jika ingin melakukan screenshot pada laptop kedua cara diatas bisa kamu coba. untuk cara screenshot pada keyboard laptop dan cara untuk screenshot laptop windows 7, 8, 10 kamu bisa memilih menggunakan 2 cara screenshot laptop dan komputer diatas. semoga bermanfaat.
Disqus Comments