Sabtu, 16 September 2017

6 Cara Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" Dengan Mudah

6 Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti” - Aplikasi Instagram pada android memang menjadi salah satu aplikasi yang banyak digemari saat ini. Karena dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat berbagi foto maupun video di instagram. akan tetapi tidak semua Smartphone mampu menjalankan semua aplikasi, sehingga akan menyebabkan beberapa aplikasi yang hendak kamu buka akan keluar sendiri atau Force Close. 
Tidak luput juga aplikasi instagram, karena dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur sehingga HP kamu menjadi tidak kuat sehingga akan terjadi masalah pada aplikasi instagram kamu yaitu  instagram terhenti sendiri atau terdapat tulisan "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" atau "Unfortunately Instagram Has Stopped". jika terdapat tulisan tersebut, kamu tidak usah panik dan cemas karena hal seperti ini sudah biasa terjadi apabila spesifikasi smartphone kamu kurang memadai.
Hal ini biasanya sering dialami seseorang pada saat asyik asyiknya stalking foto menonton video, tiba tiba instgram berhenti sendiri pastinya yang sering mengalami hal tersebut bakalan kesal dan emosi. Oleh karena itu dikesempatan ini kami ingin membagikan tutorial tentang Cara Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" Dengan Mudah. sebelumnya, kenapa instagram terhenti secara tiba-tiba ? ada beberapa faktor yang menyebabkan "sayangnya instagram telah berhenti" ini muncul, penyebab instagram berhenti tiba tiba menurut Nak Blogz adalah sebagai berikut.
Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Force Close di Android

Penyebab Instagram Berhenti Sendiri di Android

Ada beberapa faktor penyebab aplikasi Instagram sering keluar dengan sendirinya, faktor - fgaktor tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Penyimpanan Internal Penuh - Apabila penyimpanan internal ( Memori Internal ) suatu hp android penuh, maka apabila menjalankan sebuah aplikasi akan menimbulkan permasalahan salah satunya force close. jika aplikasi instagram kamu terhenti dengan sendirinya, mungkin salah satu penyebabnya adalah Penyimpanan Internal HP kamu penuh.
  • Membuka Aplikasi Secara Bersamaan -  Maksudnya, apabila kamu membuka aplikasi secara bersamaan, maka smartphone kamu tidak bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar, maka aplikasi misalnya instagram terhenti dengan sendirinya.
  • RAM Smartphone Penuh - RAM mempunyai pernanan penting untuk menjalankan suatau aplikasi pada HP. karena apabila kamu mempunyai banyak aplikasi di android maka RAM kamu semakin sedikit. inilah penyebab utama apabila kita sering bertanya instagram telah berhenti maksudnya apa ? maka inilah jawabannya.

Cara Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" Dengan Mudah


Untuk atasi Instagram telah berhenti pada Iphone, Android maka kita perlu perhatikan aplikasi Instgram itu sendiri dan juga smartphone yang kita gunakan. untuk solusi instagram terhenti sendiri adalah sebagai berikut ini.

1. Perbarui Aplikasi Instagram

Biasanya pada aplikasi instagram yang lawas banyak terdapat bug, mungkin itu faktor yang menyebabkan mengapa instagram suka berhenti sendiri. untuk memperbarui aplikasi ini kamu tinggal buka aplikasi Google Play Store lalu cari Instagram dan Update / Perbarui.

2. Hapus Cache Instagram

Untuk menghapus cache pada aplikasi instgram di android, maka kamu perlu buka Setting/Pengaturan ⇾ Manager Aplikasi ⇾ Instagram ⇾ Clear Cache / Hapus Cache. dengan menghapus cache aplikasi instagram maka memori pada instagram akan berkurang dan hp kamu bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar.

3. Update Android ke Versi Terbaru

Setiap merk android memiliki versi android yang berbeda beda. apabila versi android kamu masih lama kamu bisa memperbarui sendiri dengan membuka Setting/Pengaturan ⇾ Info Perangkat ⇾ Periksa Pembaruan. apabila sudah ada pembaruan kamu tinggal unduh saja. namun apabila android kamu mendapat update biasanya akan ada notifikasi/pemberitahuan untuk memperbarui versi android.

4. Restart HP

Apabila masih instagram berhenti sendiri, tidak ada salahnya kamu restart hp android kamu. perlu diperhatikan Restart HP berbeda dengan matikan hp lalu dihidupkan kembali. untuk restart HP kamu tekan dan tahan tombol power HP kamu maka akan ada pilihan lalu kamu Pilih Mulai Lagi. secara otomatis hp kamu akan restart dengan sendirinya.

5. Jangan Buka Aplikasi Secara Bersamaan

cara mengatasi instagram yang sering terhenti sendiri di android cukuplah mudah, salah satunya kamu buka satu aplikasi saja. cara ini cukup ampuh karena dengan membuka satu aplikasi android maka kinerja android akan fokus ke aplikasi tersebut beda halnya dengan membuka aplikasi secara bersamaan akan membuat hp androd kamu lemot.

6. Hapus Instagram

cara mengatasi instagram yang terhenti sendiri yang terakhir adalah dengan menghapus aplikasi Instagram di android kamu lalu download ulang aplikasi instagram di play store. sebelum kamu menghapus aplikasi instagram, kamu harus ingat Username dan Password instagram kamu. Karena jika kamu mendownload ulang aplikasi Instagram kamu harus memasukkan username dan password seperti awalnya.

Kesimpulan :
Baik itulah 6 Cara Mengatasi "Sayangnya Instagram Telah Berhenti" Dengan Mudah. untuk cara terakhir diatas, kamu bisa coba karena sudah saya buktikan sendiri. mungkin itu saja penyebab instagram terhenti sendiri serta cara mengatasi instagram terhenti sendiri dari kami semoga bermanfaat.
Disqus Comments