Minggu, 17 Januari 2016

Hitung Tanggal Kematian Menggunakan Kalkulator

Hitung Tanggal Kematian Menggunakan Kalkulator

Hitung Tanggal Kematian Menggunakan Kalkulator - Agak serem juga sih judulnya karena ada kata-kata kematiannya. Tapi ini bukan yang sebenarnya ya sob. Ini juga bukan ramalan. Ingat! Ini bukan ramalan.

Baca juga: 9 Film Paling Ditunggu di 2016

Semua yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya 'MATI'. So, kita harus mempersiapkan bekal untuk kehidupan setelah mati ya sob. Bekal untuk kehidupan yang kekal dan abadi di alam akhirat. Semoga Allah SWT mematikan kita dalam keadalah khusnul khotimah dan dimasukan ke dalam surga-Nya. Aamiin.

Nah, di postingan kali ini siyusuf.com akan membahas tentang perhitunggan tanggal kematian. Jadi, kita akan menghitung tanggal berapa kita akan berada di masa depan (kematian). Akhh, nggak ngerti, gimana sih maksudnya? Misalnya, sekarang tanggal 17 Januari 2016, maka tanggal berapakah setelah 20 tahun 3 bulan 15 hari lagi. Gitu.

Contohnya umur kita sekarang 18th pada tanggal 17 Januari 2016 dan kita menebak bahwa akan mati setelah 20th 3bln 15hr setelahnya. So, pada tanggal berapa kita akan mati?

1. Buka program 'Calculator' di Windows.

buka kalkulator

2. Klik 'View' > 'Date calculation' atau tekan tombol 'Ctrl+E' secara bersamaan.

pilih date calculation

3. Pada combo box pilih 'Add or substract days to specified date' dan pada radio button pilih yang 'Add'.


pilih add or substract days to a specified date

4. Isi bidang 'Years', 'Months' dan 'Days' sesuai yang diinginkan lalu klik 'Calculate' dan hasil pun akan muncul dibawahnya.

isikan data dan klik calculate


5. Selesai. Berdasarkan perhitungan kita akan mati pada tanggal 02 Mei 2036.

Baca juga: Kereta Rel Listrik Dulu dan Sekarang

Coba aja sendiri dan jadikan ini sebagai peringatan bagi kita. Sudah siapkah kita menghadapi kematian? Sudah banyakkah amal yang kita lakukan? Berapa banyak dosa yang telah kita perbuat? Semoga menghitung tanggal kematian menggunakan kalkulator ini dapat bermanfaat ya sob. Sekian dan sampai jumpa.
Disqus Comments