Senin, 26 Oktober 2015

Tes Kemampuanmu Tentang CSS dan HTML

Tes Kemampuanmu Tentang CSS dan HTML

Tes Kemampuanmu Tentang CSS dan HTML - Saat sedang JJS (jalan-jalan sore) di internet tepatnya diblog milik Kang Ismet, nggak sengaja saya nemu quiz yang isinya tentang berbagai bahasa pemrograman web. Karena sedikit memahami bahasa CSS dan HTML, akhirnya coba-coba quiz tersebut.

Baca juga: Cara Membuat URL Link Palsu

Quiz ini berasal dari situs web developer terbesar dan pastinya juga dikenal oleh semua web developer di dunia, yaitu www.w3schools.com. Ada beberapa quiz yang ada disitu, yaitu quiz HTML, quiz HTML5, quiz CSS, quiz JavaScript, quiz Bootstrap, quiz jQuery, quiz PHP, quiz SQL, quiz XML dan quiz ASP. Quiz yang saya pilih adalah CSS dan HTML, karena hanya itu yang saya bisa walaupun sangat-sangat sedikit sekali, hehehe.

Setelah mengikuti quiz yang sangat menegangkan tersebut, jantung saya deg-degan tak terkira. Akhirnya hasilnya pun sesuai dengan prakiraan sebelumnya yaitu "masih harus banyak belajar lagi". Ibaratnya tuh masih "bau kencur" dalam hal bahasa pemrograman web seperti ini.

Dibawah ini adalah screenshot hasil dari tes quiz CSS. Hasil menunjukan benar 20 dari 25 soal. Mungkin yang benar itu nggak sengaja kali ya.

hasil quiz css

Dan ini adalah screenshot hasil dari tes quiz HTML. Menunjukan 17 benar dari 25 soal yang disediakan. Mungkin banyak salahnya karena pada waktu itu koneksi internet sedang lola sehingga membuat pikiran menjadi bete dan tidak karuan, hehehe.

hasil quiz html

Dari hasil yang ditunjukan, yang jelas memang saya itu masih dibawah dan masih harus banyak belajar lagi. Nah, untuk kalian yang mau ikutan nyobain quiz-quiz ini langsung saja klik link dibawah ini.

Baca juga: Yang Pertama di Internet

Quiz HTML | Quiz CSS | Quiz JavaScript | dan lain-lain

Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya kawan dan juga kamu bisa mengetes kemampuanmu sendiri mengenai CSS dan HTML. Sampai jumpa.

Disqus Comments