Selasa, 27 Oktober 2015

Komentar Menggunakan Link di Blog

Komentar Menggunakan Link di Blog

Komentar Menggunakan Link di Blog - Di Blogger, terdapat beberapa pilhan profil untuk berkomentar. Nah, salah satunya adalah berkomentar dengan menggunakan profil OpenID. Profil ini berisi URL atau link aktif yang bisa di-klik.

Baca juga: Tes Kemampuanmu Tentang CSS dan HTML

Apa keuntungan jika kita memakai profil OpenID ini? Ini bisa digunakan untuk menambah pengunjung blog kita. Jika sobat pernah mendengar istilah blog walking, nah ini adalah salah satu triknya. Karena dengan ini, kalian bisa menyematkan langsung link aktif yang menuju blog kalian sendiri. Cara ini juga biasa disebut dengan backlink, yaitu link blog kita yang disebar diberbagai media internet dan jika di-klik akan menuju ke blog kita.

Masih bingung? Lebih jelasnya lihat komentar saya di enengsetia.blogspot.com. Disitu saya berkomentar menggunakan link atau profil OpenID. Coba saja kalian klik, maka kalian akan dibawa pergi ke blog saya yaitu siyusuf.com. Nah, dibawah ini adalah cara berkomentar menggunakan profil OpenID di blog. Simak baik-baik ya sobat.

1. Buka postingan yang akan kalian komentari
2. Menuju kolom komentar, lalu dibagian bawah pilih profil sebagai OpenID

memilih profil saat berkomentar di blog
3. Masukan URL yang kalian inginkan, contohnya adalah URL blog kalian sendiri

tulis url/link yang diinginkan

4. Nanti akan ada verifikasi pembuktian jati diri kita sendiri bahwa kita itu bukan robot. Tinggal klik saja nanti ada yang muter-muter sebentar. Jika kalian memang manusia, maka muncul tulisan "Saya bukan robot". Setelah itu, klik Publikasikan.

verifikasi "saya bukan robot"

5. Selesai. Jika blog tersebut menyetel pengaturan moderasi saat berkomentar, maka komentar kalian akan terlihat setelah disetujui oleh pemiliknya. Namun jika tidak, maka komentar akan langsung tampil. Gambar dibawah ini adalah contohnya.

contoh komentar menggunakan link di blog

Baca juga: Cara Membuat URL Link Palsu
 
Tertarik untuk mencoba? Sebenarnya tidak hanya menggunakan profil OpenID kalian bisa menyematkan link, kalian juga bisa menggunakan profil Name/URL. Intinya sih sama saja yaitu berkomentar dengan menggunakan link di blog.

Mungkin sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Disqus Comments