Kamis, 17 September 2015

Contoh Presentasi Sidang Skripsi

Download Contoh Presentasi Powerpoint Sidang Skripsi

Contoh Presentasi Sidang Skripsi - Selamat datang untuk mahasiswa/i yang sudah mampir di siyusuf.com dan membaca postingan ini. Semoga kalian sehat selalu ya Sob dan tentunya harus tetap semangat dalam menuntut ilmu. Seperti kata Imam Syafi'i, "Jika kalian tidak dapat menahan lelahnya belajar, maka kalian harus sanggup menahan perihnya kebodohan".

Baik, postingan kali ini saya akan berbagi contoh presentasi powerpoint saya saat sidang skripsi di Bogor Educare, sekolah gratis di Bogor. Sebenarnya bukan skripsi sih karena skripsi itu kan untuk mahasiswa S1 ya, sedangkan di Bogor Educare itu setara D3. Presentasi ini lebih ke laporan praktik industri atau yang biasa dikenal dengan istilah magang.

Mengapa presentasi skripsi harus OKE?


Tugas akhir mahasiswa ini memang terkadang terlihat "menyeramkan" tapi ya memang harus dijalani kalau mau lulus kuliah, betul nggak Sob? Kesulitan seakan datang bertubi-tubi saat mengerjakan laporan skripsi ini. Termasuk juga saat mempersiapkan presentasinya. Setelah skripsinya sudah oke, sudah clear semua, langkah terakhir tinggal presentasinya yaitu menyampaikan intisari laporan itu ke dosen penguji. Dan ini harus OKE, harus perfect dengan persiapan sebaik mungkin karena presentasi adalah ujung tombak nilai kalian. Kan percuma kalau laporannya bagus tapi penyampaiannya "nggak kena" alias nggak bisa menyampaikan dengan tepat.

Jadi kalau ada yang tanya "Ngapain sih repot-repot banget buat presentasinya?", jawab aja "Hasil terbaik hanya untuk usaha terbaik. Gue mau jadi mahasiswa terbaik tahun ini. Yeahhhh!!!". Wuihh, mantap tuhh, paling juga nanti diketawain sama temen, hehe. Tapi harus tetap optimis ya Sob, oke? Lanjut.

Contoh Presentasi Sidang Skripsi


Salah satu yang menunjang agar presentasinya OKE adalah media presentasi, entah itu berupa alat peraga, hasil percobaan ataupun slide powerpoint yang sudah sangat umum menjadi media presentasi. Nah, seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa di postingan ini saya akan membagikan contoh presentasi powerpoint sidang skripsi.

Apa saja yang terdapat pada slide presentasi ini?


Slide ini terdiri dari 17 slide yang memuat 4 BAB laporan skripsi. Slide ini juga full animasi dan transisi. Ada juga transisi parallax di awal dan akhir slide yang membuatnya tampak lebih elegan. Selain itu, aset gambarnya juga gambar vector yang warna dan bentuknya kalian bisa ubah suka-suka. Wooww....! Kalau belum tau cara memasukan gambar vector ke powepoint, baca disini ya Sob.

Untuk font pada slide ini saya menggunakan "Lato". So, jika kalian belum menginstall font Lato di PC kesayangan, maka download dulu font-nya disini. Setelah itu baca cara install font disini. Oiya just info, untuk menambah koleksi font-mu, kamu bisa baca 7 tempat terbaik untuk donwload font.

Oke, let see the the slides. Klik download button untuk menuju ke halaman download. Kalau nggak tau cara downloadnya, baca disini.




Apa pendapatmu Sob tentang slide presentasi sidang skripsi ini? Hehe jelek dan nggak jelas ya? Biarkanlah, walau jelek semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi kalian Sob yang sedang ruwet-ruwetnya mikirim tugas akhir yang nggak kelar-kelar, hehe.

Terakhir dari saya, orang sukses itu selalu punya cara untuk berhasil sedangkan orang gagal itu selalu punya alasan untuk menyerah. Tinggal kalian pilih, kalian termasuk kelompok yang mana. Sukses selalu Sob, salam hangat dari saya. See you.
Disqus Comments