Rabu, 16 September 2015

Cara Screenshoot Layar Komputer Dengan Lightshot

Cara Screenshoot Layar Komputer Dengan Lightshot

Cara Screenshoot Layar Komputer Dengan Lightshot - Berlanjut dari postingan sebelumnya yaitu mengenai Aplikasi Lightshot Untuk Screenshoot Layar Komputer, kali ini mengenai cara penggunaan aplikasi Lightshot itu sendiri.

Baca juga: Cara Menghemat Kuota Modem Internet

Aplikasi Lightshot ini sangat mudah digunakan baik yang baru memakainya terlebih lagi bagi yang sudah mengetahuinya. Berikut Cara Screenshoot Layar Komputer Dengan Lightshot.

1. Donwload dan Install Lightshot. Untuk men-donwload kamu bisa mengunjungi situs resminya di prntscr.com atau bisa klik DISINI.
2. Setelah pemasangan selesai, icon Lightshot akan berada dibagian Notification Area Icon yang letaknya dibagian bawah atau Taskbar.


Cara Screenshoot Layar Komputer Dengan Lightshot

3. Untuk memulai menggunakan Lightshot, kamu cukup menekan tombol Print Screen di keyboard (prt sc - sysrq).
4. Akan muncul Select Area untuk mimilih bagian mana yang akan disimpan. Kamu juga bisa mencorat-coret bagian tersebut. Selain itu juga masih ada beberapa tools yang dapat kamu gunakan. Penjelasan mengenai tools yang ada bisa dibaca DISNI.
5. Selesai dan simpan hasil screenshoot.

Mudah sekali bukan? Selain mudah, kita juga bisa mencorat-coret layar screenshoot secara langsung dan ini sangat membantu. Sekian Cara Screenshoot Layar Komputer Dengan Lighshot, semoga bermanfaat.
Disqus Comments