Senin, 31 Agustus 2015

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook - Semakin singkat sebuah url, semakin baik karena simpel dan mudah diingat. Begitupun dengan url fanspage di Facebook ini, akan lebih baik jika url-nya dipersingkat.

Baca juga: Cara Memasang Feed di Blog

Sebelumnya bagi yang belum tahu apa itu url, adalah alamat dalam dunia internet untuk menuju suatu halaman tertentu. Contohnya, www.siyusuf.com itu adalah url untuk menuju ke halaman siyusuf.com dan fb.me/siyusufdotcom adalah url untuk menuju fanspage siyusuf.com di Facebook.

Cukup mudah sebenarnya untuk mengganti url fanspage Facebook, namun yang diperlukan adalah mempersiapkan nama url yang nantinya akan menjadi url fanspage Facebook kamu. Pikirkan baik-baik nama yang cocok karena ini hanya bisa diganti satu kali saja. Langsung saja simak Cara Mengganti URL Fanspage Facebook dibawah ini.

1. Login ke akun Facebook kamu.
2. Masuk ke halaman Nama Pengguna atau Username, klik DISINI. Selain bisa menggati url dari fanspage kamu, halaman ini juga bisa mengganti url dari profil facebook kamu. Untuk mengganti url fanspage facebook kamu, pilih fanspage yang akan kamu ganti url-nya dibagian Halaman. Lalu kamu tuliskan alamat url yang kamu inginkan dibagian Alamat Web Facebook.

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook

3. Tulis url yang kamu inginkan, lalu klik Periksa Ketersediaan. Jika terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini berarti alamat url yang tadi kam tulis bisa dipakai tetapi jika tidak ada notifikasi seperti ini maka coba alamat url yang lain. Setelah itu dilanjutkan dengan klik Konfirmasi.

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook

4. Selesai, notifikasi berhasil akan muncul saat kamu berhasil melakukan penggantian url fanspage facebook. Lalu klik Oke.

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook

Untuk hasilnya nanti akan seperti gambar dibawah ini, sebelum dan sesudah diganti.

Cara Mengganti URL Fanspage Facebook

Hanya sekedar mengingatkan, pilihlah nama yang sesuai dengan fanspage Facebook kamu karena url ini hanya bisa diganti satu kali saja. Dan selain dapat mengganti url fanspage, halaman ini juga bisa menggati url profil Facebook kamu atau yang biasa dikenal dengan username Facebook. Sekian Cara Mengganti URL Fanspage Facebook, semoga bermanfaat.
Disqus Comments