Rabu, 06 April 2016

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web - Hey netizen! Kalian adalah salah satu dari berjuta-juta orang di dunia yang menggunakan WhatsApp. Tapi, apakah kalian sudah pernah mencoba fitur WhatsApp Web?

Baca juga: Hitung Tanggal Kematian Menggunakan Kalkulator

Fitur WhatsApp Web memang sudah dirilis 1 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 Januari 2015. Tapi, masih banyak pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui fitur yang satu ini. Mungkin karena malas mencoba, tidak punya komputer ataupun memang sama sekali nggak tau.

Seputar WhatsApp Web

WhatsApp Web bukan seperti akun sosial media yang dapat diakses dimana saja baik melalui smartphone maupun komputer. WhatsApp Web membutuhkan smartphone-mu untuk bisa digunakan. Setiap pesan yang ada di smartphone-mu nantinya akan tersinkronisasi dengan WhatsApp Web ini. Jadi, jika smartphone-mu tidak terhubung dengan internet, WhatsApp Web tidak akan bisa digunakan. So, keep connect!

Sampai saat ini, WhatsApp Web tersedia untuk Android, iPhone 8.1+, Windows Phone 8.0 and 8.1, Nokia S60, Nokia S40 EVO, BlackBerry and BlackBerry 10.

WhatsApp Web menggunakan QR Code

Bukanlah hal sulit bagi kalian yang ingin ber-WhatsApp-an via web ini. Kalian dapat menikmati fitur ini tanpa harus registrasi ataupun login terlebih dahulu. Tak perlu email, username ataupun password. Cukup smartphone-mu saja. Di smartphone-mu itu ada QR Code dan QR Code itulah yang digunakan untuk menggunakan WhatsApp Web.

Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Penggunaan kode QR sudah sangat lazim di Jepang Hal ini dikarenakan kemampuannya menyimpan data yang lebih besar daripada kode batang (barcode) sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa Jepang sebab dapat menampung huruf kanji.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

 1. Kunjungi web.whatsapp.com dari browser yang kamu gunakan baik itu Chrome, Firefox, Opera, Safari atupun Edge.

2. Akan terlihat QR Code disana. QR Code yang tampil adalah acak dan akan berubah dengan sendirinya dalam beberapa detik.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

3. Buka WhatsApp yang ada di smartphone-mu. Klik 'more options' atau 'menu' lalu klik 'WhatsApp Web'. Jika kamu pertama kali menggunakan WhatsApp Web, maka akan langsung tampil layar 'scan QR Code' seperti gambar berikut.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

4. Arahkan scanner di smartphone-mu ke arah QR Code yang ada di komputer. Setelah itu WhatsApp akan melakukan proses authentication selama beberapa detik.  Jika sudah selesai, akan tampil seperti berikut dan WhatsApp Web sudah bisa digunakan baik di smarphone-mu maupun di web.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Baca juga: 7 Tempat Terbaik Untuk Donwload Font

Selesai. Lalu bagaimana jika ingin logout? Kamu bisa logout dengan mudah langsung dari smartphone-mu, tepatnya ada di 'menu' WhatsApp Web yang tadi.

Jangan ragu berkomentar ya, jika ada yang ingin ditanyakan. Sekian dan semoga bermanfaat.
Disqus Comments